Prediksi Bola

Resmi: Jean-Paul Boetius Pindah Ke FC Basel

Jean-Paul Boetius Pindah Ke FC Basel
Resmi: Jean-Paul Boetius Pindah Ke FC Basel
Transfer Pemain Terbaru - Resmi: Jean-Paul Boetius Pindah Ke FC Basel - Winger Feyenoord Rotterdam, Jean-Paul Boetius telah resmi pindah ke FC Basel.

Rumor kepindahan Boetius telah diketahui media massa Belanda sejak akhir pekan kemarin. Kabar itu lantas berkembang menjadi fakta. Senin (3/8) malam, proses kepindahan dirilis secara resmi oleh pihak Basel. Tak disebutkan biaya transfer, namun disinyalir menghabiskan dana senilai 2,5 juta Euro. Boetius sendiri bakal menjalin kontrak berdurasi empat tahun. Perlu diketahui, kontrak awalnya di Feyenoord menyisakan satu tahun lagi.

"Saya merasa sudah tidak nyaman lagi bersama Feyenoord. Saya membutuhkan tantangan baru. Anda harus merasa dihargai dalam sebuah tim," kata Boetius dilansir Fox Sports.

"Semua orang sangat sibuk pada pramusim sehingga saya tidak sempat mengobrol dengan pelatih Giovanni van Bronckhorst. Saya tak mengetahui apakah itu memberi pengaruh. Ada ketertarikan dari tim lain, namun bukan yang terbaik.

Pemain berusia 21 tahun tersebut diboyong Basel untuk menjadi penerus Derlis Gonzalez yang diboyong Dynamo Kyiv pekan kemarin. Boetius mengawali debut pada musim 2012/2013 dalam pertandingan De Klassieker melawan Ajax Amsterdam dan langsung mencetak gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Total performa Boeitus bersama Feyenoord adalah 96 kali dengan catatan 20 gol.

Maret 2013, Boetius mendapat panggilan ke dalam skuad bayangan timnas senior Belanda namun baru mencatat debut satu tahun kemudian.

Boetius menjadi pemain Belanda keenam yang tampil bagi Basel dan dirinya memilih untuk menggunakan jersey bernomor punggung 77.

Sumber : Bookie Bola